Kapten Sutarno “Upaya Pencegahan Radikalisme” Penting Diberikan Kepada Peserta Jambore Cabang Brebes - RADARDESA

BREAKING

Sabtu, 28 Desember 2019

Kapten Sutarno “Upaya Pencegahan Radikalisme” Penting Diberikan Kepada Peserta Jambore Cabang Brebes

Brebes, Radardesa.com – "Upaya Pencegahan Radikalisme" sangat penting diberikan pada kegiatan Jambore Cabang Ke-5 Kwartir Cabang Brebes Tahun 2019 yang diselenggarakan di desa Randegan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Malam Sabtu (27/12/2019).

Anggota Pramuka Penggalang sebanyak 120 orang menerima materi tersebut dari Kapten Infanteri Sutarno yang kesehariannya bertugas menjabat sebagai Danramil 05 Losari Kodim 0713 Brebes.

Dalam isi materi yang disampaikan memaparkan segala hal mengenai berbagai kisah dan sejarah, dimana melalui pendidikan pramuka ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, anggota pramuka merupakan komponen cadangan dalam bela bangsa/negara. “Papar Danramil.


Dengan demikian anggota Pramuka harus mengetahui arti Bela Negara, Dimana perilaku warga negara yang dijiwai oleh rasa kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 guna menjalin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara seutuhnya.”Tambah Kapten Sutarno”

Upaya Pencegahan Radikalisme dimulai dari diri sendiri yang harus mencintai dirinya, orang tua dan keluarganya. Sehingga manakala ada sesuatu yang memancing maupun menghasut serta mengajak untuk berbuat melawan NKRI maka hal tersebut bisa ditangkal sedini mungkin dengan mengingat keluarga dan orang tua. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar