Hankam

Hankam

Gowes dan Syukuran Dalam Rangka Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD ke-74 di Wilayah Kodim 0711/Pemalang




Pemalang – Kodim 0711/Pemalang, menggelar acara Tasyakuran dengan kegiatan Gowes dan bakti sosial dalam rangka Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019,  start di halaman Mapolres Pemalang dan finish di Benowo Park Penggarit kecamatan Taman Kabupaten Pemalang tempat digelarnya kegiatan Khitanan Massal , Penghijauan, yang diikuti ± 500 orang pada Jum’at (20/12/2019).

Pada Start sepeda santai dibuka oleh Forkopimda dengan rute Pelutan Indah, simpangan Bojong bata, simpangan Cibelok dan finish Benowo Park Desa Penggarit Kec. Taman Kab. Pemalang. Kegiatan ini atas kerja sama Kodim 0711/Pemalang dengan Polres Pemalang, Pemda dan Masyarakat, Sebagai penanggung jawab kegiatan Kapten Inf Daryanta ( Pasi Ops Kodim 0711/Pemalang ).

Komandan Kodim 0711/Pemalang Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han mengatakan kegiatan sepeda santai ini digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 74 tahun 2019.

“Dari awal start sampai finish semua peserta utuh, dengan jumlah hadir peserta kurang lebih 500 orang mengikuti kegiatan sampai selesai acara ini,” ujar Dandim.

Dandim juga berharap dengan kegiatan ini, dalam Rangka Hari Juang TNI-AD yang ke 74 ini Kodim 0711/Pemalang telah melaksanakan Bakti sosial dan Karya Bakti Sinergitas TNI, POLRI, PEMDA dan Masyarakat, Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kunci pokok ketahan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Disela kegiatan, Dandim 0711 Pemalang mengatakan terima kasih banyak, kegiatan bakti sosial di Rangka Hari Juang TNI-AD kali ini, mendapat respon baik dari masyarakat dan Dinas Kesehatan serta mitra lainnya.

Dalam penyampainya Ketua DPRD Kab. Pemalang HM.Agus Sukoco SE.MM.MSI “Khitan juga sebagai bentuk pensucian diri dan bukti kepatuhan terhadap ajaran Islam” Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan warga setempat, tetapi juga diikuti warga sekitar desa Penggarit sebagai peserta khitanan massal.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar hidup lebih bersih dan sehat. Karena dengan dikhitan, maka akan terjaga kebersihan dan kesehatannya,”

“Kegiatan ini tentu harus didukung oleh kita semua agar bisa terus dilakukan dalam kesempatan lain. Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini,” tutur Ketua Anak peserta khitanan massal, usai dikhitan sebanyak 43 anak mendapat bingkisan sarung, kopiah dan baju koko. imbuhnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Danyonif 407/Padma Kusuma, Kasi Pelayanan Tahanan lapas Pemalang, Dansatradar 214 Tegal, dan instansi - instansi di sekitar Pemalang Mereka juga turut memberikan motivasi agar anak-anak yang mengikuti khitanan massal menjadi generasi muda Islam yang dapat meneruskan tegaknya syiar Islam dan mengamalkan ajaran Rasulullah.





Kegiatan dilanjutkan penanaman pohon atau penghijauan dan pengecatan Mushola di sekitar area diadakannya hiburan dalam rangka Hari Juang TNI-AD yang ke 74 ini kodim 0711/Pemalang. Kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan dan ramah tamah, (Pendim 0711/Pemalang).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gowes dan Syukuran Dalam Rangka Puncak Peringatan Hari Juang TNI AD ke-74 di Wilayah Kodim 0711/Pemalang"

Posting Komentar