Kodim Tegal Gelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran - RADARDESA

BREAKING

Selasa, 24 Desember 2019

Kodim Tegal Gelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran



TEGAL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal menggelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran di Indoor Lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal, Selasa (24/12/2019).

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal yang di bacakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz menyampaikan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar para peserta mampu serta meningkatkan pengetahuan dan mensosialisasikan paham Radikalisme, Mitigasi dan Intoleran di masyarakat.

Perkembangan global dan dinamika kehidupan sosial masyarakat saat ini telah berubah dengan cepat sehingga menimbulkan dampak yang Kadang sulit diprediksi sebelumnya saat ini ini bangsa Indonesia masih dihadapkan pada perkembangan situasi keamanan yang kurang menguntungkan seperti terjadinya aksi terorisme konflik komunal demo anarkis bencana alam dan sebagainya.

Mencermati kondisi tersebut maka seluruh aparat coil termasuk para peserta sebagai pengemban berdepan tugas pemberdayaan pertahanan di darat dituntut untuk mengoptimalkan kinerja nya sehingga mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini serta temu cepat dan lapor cepat terhadap setiap gejala yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di wilayahnya

Sementara Kapten Suswantoro selaku pemberi materi menyampaikan kegiatan ini menitikberatkan kepada semangat beragama yang cukup tinggi, namun pemahaman terhadap agama di masyarakat yang masih rendah.

Kemudian Penyebaran ideologi Islam Trans Nasional sejak tahun 80-an dan menjadi sangat masif.

Kapten Inf Suswantoro mengimbau dan mengajak kepada seluruh perserta yang hadir, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap penyebaran paham-paham yang mengarah kepada Radikal di wilayah masing-masing.

Perhatikan pergaulan anak-anak kita, termasuk dalam memilih lembaga pendidikan bagi putra-putri kita, cegah sedini mungkin mereka agar tidak terpapar Radikalisme," tandasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 110 peserta baik dari anggota kodim 0712/Tegal serta masyarakat dan tokoh agama diwilayah binaan Koramil jajaran Kodim 0712/Tegal.(Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar