Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Hadiri pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Dukuhturi Tahun 2020. - RADARDESA

BREAKING

Senin, 20 Januari 2020

Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Hadiri pembukaan Pesta Siaga Kwartir Ranting Dukuhturi Tahun 2020.



Dukuhturi - Babinsa Dukuhturi Koramil 10/Dukuhturi Serda Andi menghadiri undangan Pembukaan Pesta Siaga  Kwartir Ranting Dukuhturi kecamatan Dukuhturi kabupaten Tegal. Minggu(19/1)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK N 1 Dukuhturi dengan pembina Upacara Camat Dukuhturi Muhtarom,S.I.P.,yang dihadiri 900 Peserta dari SD dan MI se Kecamatan Dukuhturi.

Dalam amanatnya Pembina Upacara mengatakan,Pesta Siaga tahun 2020 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental.

“Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia yang paling muda, pramuka siaga dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan yang memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkambangan peserta,”katanya.

Lebih lanjut  Muhtarom juga menyampaikan bahwa perkembangan global juga perlu diwaspadai kerena selain membawa dampak positip juga memunculkan dampak negatif. Untuk itu para Pembina diajak menunjukkan keseriusan membangun karakrater  generasi muda melalui gerakan pramuka.

“Bangun faktor penarik melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan serta faktor pendorong, dengan menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai  salah satu indikator penilaian bagi prestasi para siswa.” Tambahnya.

Ia berharap niat luhur menjadikan Gerakan Pramuka sebagai Kawah Candradimuka bagi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud.

“Ini juga menjadikan  insan Pramuka Siaga senantiasa patuh dan taat terhadap Tuhan, aturan negara dan kepada orang tua. Hal inilah yang menjadi dasar dalam mengembangkan diri menuju masa depan yang gemilang,” Ujarnya. (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar