Siswa Paud Kunjungi Asmil Yonif 407/PK - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 29 Januari 2020

Siswa Paud Kunjungi Asmil Yonif 407/PK

Tegal. Radardesa.com -  Ratusan anak-anak Paud dari Pagerbarang Kabupaten Tegal berbondong-bondong kunjungi Asmil Yonif 407/PK. Maksud kedatangan anak-anak yang didampingi para Guru dan Wali Murid tersebut dalam rangka kegiatan anjangsana yang bertemakan profesi. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengenalkan profesi TNI-AD khususnya di Satuan Yonif 407/Padmakusuma (sebagai pasukan tempur) kepada anak usia dini, Rabu (29/01/2020).

Kunjungan belajar yang baru pertama kali dilaksanakan di Satuan Yonif 407/Padmakusuma tersebut disambut hangat oleh Dansimin Kima Yonif 407/PK Serka Cahya Purnama beserta anggota di Aula Kapten Damhuri Amir.

Secara keseluruhan anak-anak Paud yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 152 yang terdiri dari 34 anak KB Paud Darul Ilmi (Lembaga Pendidikan Tunas Nasional) Kelurahan Srengseng, 28 anak KB Paud Ar Rahmah (Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini) Desa Jatiwangi, 70 anak Play Group Ziyadatul Ilmi Desa Kertaharja dan 20 anak KB Paud Kenanga Desa Surokidul Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Selanjutnya secara singkat diperkenalkan tentang profil satuan Yonif 407/PK dan pengenalan pakaian/seragam dinas yang sering dipergunakan oleh Prajurit Yonif 407/PK. Secara bergantian, kegiatan dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan beserta sarana dan prasarana Asmil Yonif 407/PK seperti perkantoran Markas Komando, tempat latihan Halang Rintang (HR) dan jenis-jenis persenjataan.

Serka Cahya Purnama menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kunjungan belajar yang diselenggarakan dari empat Paud Sek-Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan secara lebih dekat tentang profesi Prajurit TNI-AD khususnya di lingkungan Asmil Yonif 407/PK dan mengenalkan secara dini kepada anak-anak generasi muda penerus bangsa tentang dunia kemiliteran serta untuk menumbuhkan sikap kepemimpinan dan keberanian.

Disela-sela kegiatan, Fatimah, S.E selaku Ketua penyelenggara kegiatan anjangsana profesi dari KB Paud Ar Rahmah menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yonif 407/Padmakusuma yang telah menerima dan menyambut dengan baik kedatangan rombongannya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan anjangsana profesi yang rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya, namun untuk di Satuan Yonif 407/Padmakusuma baru yang pertama kali ini. Dengan kegiatan ajangsana tersebut diharapkan anak-anak Paud senang dan mempunyai pengalaman baru di lingkungan TNI-AD sehingga untuk kedepan dapat diagendakan kembali di Satuoan Yonif 407/Padmakusum. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar