Tentara Harus Kuasai Teknologi Komputer - RADARDESA

Senin, 20 Januari 2020

Tentara Harus Kuasai Teknologi Komputer




DUKUHTURI - Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS mengatakan, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus menguasai teknologi komputer. Perubahan teknologi yang drastis dan cepat ini, memaksa militer untuk beradaptasi dan berevolusi melakukan perubahan besar. 

"Kemampuan militer harus dikembangkan dengan berbasis teknologi digital, big data, dan artificial intelligence untuk menghadapi peluang dan tantangan era Revolusi Industri 4.0," kata Dandim, usai menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada para juara lomba Komputer Tingkat Koramil, di Lapangan Markas Kodim 0712 Tegal di Desa Pepedan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jumat Kemarin (17/1).

Menurutnya, globalisasi ini memiliki dampak perubahan sikap, tata nilai, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tingkat kehidupan yang lebih baik. Karena itu lah, untuk dapat menguasai teknologi komputer, pihaknya menggelar lomba Komputer Tingkat Koramil. Lomba yang digelar pada Selasa (14/1) lalu, dalam rangka pembinaan satuan. Lomba diikuti oleh seluruh Koramil dibawah naungan Kodim 0712 Tegal.

"Untuk para pemenang mendapatkan piala dan uang pembinaan," ujarnya.

Dalam lomba itu, lanjut Dandim, juara 1 diraih anggota Koramil Kramat Peltu Lilik Suprapto. Kemudian juara 2 anggota Koramil Talang Sertu Agus Prianto. Sedangkan juara 3 diraih anggota Koramil Dukuhwaru Serda Saefudin. Selain memberikan hadiah kepada mereka, Dandim juga menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pemenang juara 2 Lomba Babinsa Penggerak Keluarga Berencana (KB) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sertu Slamet Wahid dari Koramil Warureja.

"Untuk lomba Babinsa Penggerak KB digelar di Desa Kendayakan Kecamatan Warureja," sambungnya.

Dandim berharap, seluruh prajurit TNI juga harus bisa menguasai smart phone atau handphone pintar seperti android dan lainnya. Sehingga dalam mengakses laporan, prajurit tidak gagap teknologi (gaptek). 

"Tentara harus bisa meningkatkan ilmu pengetahuan teknologinya," tandasnya. (Nrs/Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar