Hankam

Hankam

Desa Dukuhwringin Gandeng TNI Bersihkan Saluran Air

Brebes, Radardesa.com - Lingkungan yang sehat, bersih dan rapi merupakan dambaan semua warga yang berada dan tinggal di wilayah tersebut. Guna terus menjaga dan mempertahankan kondisi tersebut, warga DEsa Dukuhwringin, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah mengadakan bersih-bersih saluran air di depan rumah penduduk. Kamis (23/01/2020).

Dengan menggandeng TNI, Polri, Tokoh Agama, Masyarakat, Karang Taruna, Bumdes dan pelajar, Koramil 03 Wanasari yang dipimpin oleh Kapten Inf Turiman bersama 10 anggotanya membantu melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air/got dengan panjang 500 meter  dan tinggi 60 cm serta lebar 40 cm.
Dengan penuh semangat gotong royong dan kebersamaan karya bhakti TNI ini menjadi contoh dalam pergerakan membudidayakan kebersihan dan peduli dengan bencana banjir yang sering terjadi di Desa Dukuhwringin bila waktu musim penghujan.

Pelda (Purnawirawan) H.M. Masyuri selaku Kepala Desa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI Kodim 0713 Brebes, Polsek Wanasari dan seluruh warga yang ikut andil dalam pelaksanaan Karya Bhakti Bersih-bersih aliran air ini. Tuturnya.

“Mudah-mudahan kedepan saluran air ini menjadi lancar kedepannya”, Tambah H. Masyuri.

Kapten Infanteri Turiman "Beginilah suasana di Desa Dukuhwringin ini, dalam berbagai kegiatan, lebih-lebih yang sifatnya untuk kepentingan bersama, warganya selalu kompak dan bersatu".

Danramil melanjutkan, "Bisa kita lihat hari ini, warga tampak antusias dalam melakukan pembersihan got atau aliran air di sepanjang kanan dan kiri jalan. Masing-masing orang merasa bertanggung jawab dan merasa memiliki terhadap lingkungannya,". (Utsm).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Dukuhwringin Gandeng TNI Bersihkan Saluran Air"

Posting Komentar