Danramil Balapulang Hadiri Sarasehan YAUMI Ke - 318 - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 10 Januari 2020

Danramil Balapulang Hadiri Sarasehan YAUMI Ke - 318

Balapulang - Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto mewakili Dandim 0712/Tegal menghadiri Sarasehan Ulama dan Umaro Yaumi ( Yayasan Amal Umat Islam ) Kabupaten Tegal yang ke 318 di Mushola At-Taqwa Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, Kamis malam (09/01)

Selain Ketua Yaumi Drs. Haron Bagas Prakoso, M.Hum, hadir juga diantaranya Staf ahli Bupati Tegal Agus Subagyo M.M mewakili Bupati Tegal, Hakim Pengadilan Agama Slawi H.Sobirin S.H, M.H, Ketua KUA Balapulang Asrori, Camat Margasari Bambang M.A, Kapolres Tegal diwakili Kapolsek Balapulang Iptu Suradi, Kasi Kesra Balapulang Abdul Ghofir, Para ulama dan umaro, Kades se Kecamatan Balapulang, Tokoh masyarakat dan warga Kecamatan Balapulang.
Kegiatan dibuka dengan Tahlilan yang dipimpin H. Muhammad Mislim dan dilanjutkan dengan penyampaian hasil pengumpulan Sadaqoh Yaumi dan  penyerahan sumbangan ke Mushola At-Taqwa Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang yang diterima oleh takmir Mushola At-Taqwa Bpk.Ustad  Budi Yuwono sebesar Rp 10.000 000,- dari dana yang terkumpul sebesar Rp 70.345 830,-
Dalam sambutanya Camat Margasari mengucapkan terimakasih serta menyampaikan alasan pada sarasehan Yaumi di tempatkan di Mushola At-Taqwa yaitu karena nantinya dana sumbangan akan di alokasikan ke mushola At-Taqwa, diharapkan agar Mushola lebih bagus lagi dan jamaah dalam melaksanakan ibadahnya bisa lebih khusuk.
Disampaikan juga oleh Ketua Yaumi bahwa Yaumi sudah berumur 32 tahun dan saat ini sudah ke 318 dalam pelaksanaan sarasehan dan yayasan ini adalah salah satu potensi yang luar biasa di Kabupaten Tegal, sebab pada sarasehan ke-318 ini, terkumpul dana sebanyak Rp 70.345.830,00  lebih. “Dari dana yang terkumpul akan dititipkan ke Bank Jateng dan sewaktu-waktu Yaumi membutuhkan akan segera dicairkan”, ungkapnya.
Staf ahli Bupati Tegal Agus Subagyo M.M atas nama pemerintah Kabupaten Tegal pada kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Yaumi menjadi kebanggaan umat Islam Kabupaten Tegal. Hal-hal yang sudah kita miliki harus kita pertahankan yang merupakan kearifan lokal. Dan semoga cita-cita pendiri Yaumi maupun pengurus dapat mensejahterakan umat Islam di Kabupaten Tegal”, jelasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar