Bupati Tegal Resmikan Gedung Rawat Jalan dan Penunjang RSUD Suradadi - RADARDESA

Kamis, 09 Januari 2020

Bupati Tegal Resmikan Gedung Rawat Jalan dan Penunjang RSUD Suradadi

Slawi. Radardesa.com - Gedung rawat, jalan dan penunjang Jalapati RSUD Suradadi Kamis (9/1/ 2020) diresmikan Bupati Tegal Hj. Umi Azizah. Hadir dalam peresmian Agus Salim ketua DPRD, Dr. Hendrdi Kepala Dinkes, Bakhrun Anggota DPRD, Kapten Inf. Jamaludin Abas Danramil Suradadi dan AKP Supratman Kapolsek Suradadi. Dr. Muzaeni Dikrektur RSUD Suradadi dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung Rawat Jalan dan Penunjang RSUD Jalapati RSUD Suradadi diawali dengan pembebasan lahan seluas 1,4 hektar dengan nilai Rp 6,7 miliar. 
Pembebasannya sendiri menurutnya, memakan waktu yang panjang sejak tahun 2017 dalam satu tahun kemudian dikerjakan. Dana pembebasan lahan dan pembangunannya tidak sepenuhnya membebani ABPD ataupun berhutang pada pihak ketiga. Namun dengan jalan melakukan pendekatan dengan kementerian terkait, ujarnya.
Dikatakan pelaksana konstruksi  telah mengerjakan pembangunan gedung ini selama 180 hari dan tepat waktu sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. ” Nulai Senin kemarin sudah fungsionalkan dan Alhamdulillah hari ini akan segera diresmikan oleh ibu Bupati Tegal” ungkapnya

Disampaikan lebih lanjut, tahun ini pula akan dibangun fasilitas  baru berlokasi sebelah dari gedung Jalapati, berlantai 2 senilai 6 miliar. “Target bangunan selesai Januari tahun depan. Kemudian akan dibangun juga apartemen sebagai pendukung bagi keluarga pasien” ujar Zaeni

Bupati Tegal Hj Umi Azizah dalam sambutannya mengatakan Gedung yang diberinama Jalapati harus difungsionalkan dengan baik. Sebagai bagian dari pemberian purna pelayanan kepada pasien dan masyarakat penerima manfaat. “Dalam memberikan pelayanan tidak boleh membedakan antara BPJS mandiri, non mandiri maupun tunai mandiri. Prinsipnya satu beri pelayanan terbaik tanpa membedakan status pasien” pesan Bupati.

Lebih lanjut Bupat berpesan, agar seluruh staf karyawan selalu membuat image yang terbaik bagi RSUD Suradadi sehingga menjadi terkenal dikenal akan pelayanannya. Beri senyum, sapa yang ramah tamah sehingga pasien dan keluarganya memiliki kesan yang baik pula.

Penambahan sejumlah ruang rawat inap bukan berarti berharap makin banyak dan bertambahnya orang sakit. Namun semata hanya menjawab akan kebutuhan pasien, kenyamanan pasie. ” Langkah maju bagi RSUD Suradadi yakni bakal dibangunnya rumah susun atau apartemen yang diperuntukan bagi keluarga pasien yang perlu menunggu dan menginap” tutur Bupati.

Sebelum pelaksanaan peresmian baru tersebut keluarga besar RSUD Suradadi menggelar bakti sosial berupa sunatan massal bagi puluhan anak yang berasal dari lingkungan rumah sakit. (Siti Aminah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar