Hankam

Hankam

Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa MI


Talang - Demi menanamkan kedisiplinan mulai usia dini, Babinsa Koramil 07/Talang Kodim 0712/Tegal, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Desa Pacul Kecamatan Talang Kabupaten Tegal dalam rangka persiapan mengikuti kegiatan Pramuka Lomba Pesta Siaga yang akan di dilaksanakan pada bulan Pebruari tahun 2020.Rabu (29/1)

Pelatihan PBB ini merupakan kegiatan tambahan atau ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh guru MI , yang  bertujuan agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan, kekompakan dan tanggung jawab, untuk membentuk sikap dan karakter siswa siswi yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Babinsa Koramil 07/Adiwerna Serka Mat Ali, yakni untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak yang mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Disamping itu, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami selaku TNI, untuk membentuk disiplin dan karakter siswa-siswi sejak dini,"ucapnya

Guna menanamkan semangat Kebangsaan dan jiwa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini sejak dini, sehingga kelak mereka menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia.”jelasnya. (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa MI"

Posting Komentar