Hankam

Hankam

Kodim 0712 /Tegal Berduka, Dandim Tegal Jadi Irup Upacara Militer Pemakaman Anggotanya


 
Adiwerna - Suasana duka menyelimuti Keluarga Besar Kodim 0712/Tegal,  kehilangan salah satu anggotanya yaitu Sertu  Sastro NRP  624836,  Anggota Babinsa Koramil 07/Adiwerna Kodim 0712/Tegal yang meninggal karena menderita sakit.

Pada Pukul 12.45 s.d 13.00 Wib dilakukan prosesi Upacara Pemakaman Militer  yang diawali dengan Upacara Persemayaman dirumah duka ds. Pagedangan RT. 16/02 Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal dan selanjutnya Upacara Pemakaman Militer  di Taman Pemakaman Umum (TPU) Mbah Randa Desa Pagedangan

Pada prosesi upacara Pemakaman Militer tersebut  bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M., sebagai  Komandan Upacara Kapten Inf Sopan Danramil 08/Talang, dan 1 SST Gabungan Perwira, 1 SST Brigif-4/DR,1 SST Yonif 407/PK,1 SST Kompi A Zipur 4/TK,1 SST Kodim 0712/Tegal,1 SST Lanal Tegal dan 1 SST Polres Tegal

Dalam kesempatan itu,Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M menyampaikan rasa ungkapan penuh rasa belasungkawa  mengantarkan Alm Sertu Sastro ketempat peristirahatan terakhir.

Kepada keluarga Alm yang ditinggalkan kami mengharapkan dapat menerima musibah ini dengan sabar dan tabah semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmad, Taufik dan hidayahnya  kepada kita semua, tidak lupa kami menyampaikan penghargaan serta terima kasih yang setinggi - tingginya  kepada semua  pihak  yang telah memberikan bantuan, baik moril maupun materiil dari sejak meninggalnya Alm yang sama -sama kita cintai ini.

“Kepada keluarga Alm sekali lagi saya selaku Inspektur Upacara dan seluruh warga Kodim 0712/Tegal menyatakan turut berduka cita yang sedalam - dalamnya atas kepergian Alm yang kita cintai, akhirnya marilah kita semua turut mendoakan agar Alm mendapat jalan yang lapang didalam perjalan terakhirnya untuk menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga diterima amal baktinya selama ini dan diampuni segala kesalahannya,” ujar Dandim.

Pada kegiatan tersebut  Komandan Kodim (Dandim) hadir bersama Ketua Persit KCK Cabang XXII  Kodim 0712/Tegal Ny.Candra Richard Arnold menyampaikan duka yang mendalam terhadap kepergian salah satu anggotanya, sebagai bapak dan sebagai atasannya sungguh saya merasa kehilangan,”Terang Dandim

Selanjutnya   Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari didepan istri almarhum menyampaikan agar mengikhlaskan kepergian almarhum, ini sudah kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa  kita sebagai manusia wajib menerima dan mendoakan dengan rasa tulus dan ikhlas sehingga almarhum lebih tenang dialam kuburnya, diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang mulia di surga-Nya. Amin.”ucap Dandim (Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 /Tegal Berduka, Dandim Tegal Jadi Irup Upacara Militer Pemakaman Anggotanya"

Posting Komentar