Pasiter Kodim Tegal; Jaga Keamanan Personil dan Materiil Saat Terjadi Bencal - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 31 Januari 2020

Pasiter Kodim Tegal; Jaga Keamanan Personil dan Materiil Saat Terjadi Bencal

Tegal – Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokib Setiyadi yang bertindak sebagai Perwira Pengawas, menyampaikan tiga hal yang perlu mendapat perhatian oleh seluruh anggota Kodim 0712/Tegal saat memberikan perhatian Apel Pagi gabungan dilapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal. Juma’at (31/01).

Disampaikan oleh Pasiter, yang pertama adalah dalam rangka menghadapi cuaca yang cenderung hujan lebat yang dapat mengakibatkan banjir dan tanah longsor serta bencana alam (Bencal) lainya, untuk itu dalam mengantisipasinya perlu pengamanan personil dan materiil. “Dengan adanya berbagai bencana alam terutama yang berada di wilayah, seperti contoh apabila ada bencal di wilayah, hendaknya saat meninjau kita juga harus memperhatikan faktor keamanan, baik diri sendiri maupun materiil yang ada dan menjadi tanggung jawab kita”, jelasnya.
Ditambahkan oleh Pasiter sebagai pengambil apel, yaitu segera laporkan apabila ada bencana alam sekecil apapun, terutama babinsa dan Danramil yang berada di wilayah agar bisa segera dikordinasikan dan ditindak lanjuti bersama dengan instansi terkait lainya.
Yang terakhir disampaikan oleh Pasiter bahwa sebagai prajurit teritorial hendaknya selalu menjaga kepekaan terhadap kodusifitas wilayah. “Ikuti perkembangan situasi di wilayah, laporkan kepada atasan secara berjenjang setiap ada hal yang menonjol, selalu waspada dan juga jaga kesehatan”, pungkasnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar