Hankam

Hankam

Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Resmikan Gedung MWC NU Slawi

 
Slawi. Radardesa.com– Tekad untuk mempunyai gedung Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlotul Ulama Slawi tercapai dengan anggaran satu milyar, hal itu disampaikan oleh Ketua MWC Slawi Agus Salim saat membacakan laporan didepan Bupati Tegal Umi Azizah dan para tamu undangan saat acara Penutupan Rapat Kerja dan peresmian gedung MWC NU slawi, Minggu (26/1) malam, yang bertempat dihalaman gedung.
Dengan pola seribu rupiah per orang masyarakat NU di Slawi, Agus salim optimis bisa membangun dan nantinya akan merambah pada bidang kewirausahaan lainya.
Apresiasi baik disampaikan Umi Azizah, karena dengan niat berhidmat kepada organisasi semua masyarakat NU Slawi guyup untuk ikut andil dalam pembangunan gedung mwc slawi, meski harus dengan swadaya seribu rupiah perhari.
“Nanti saya ikut ditariki ya, karena saya sedang menjadi warga Slawi” ucap Umi.
Disela sambutanya Umi berharap, gedung ini bisa bermanfaat untuk semuanya, dan dengan hasil kesepakatan forum raker bisa didukung dan dilaksanakan sepenuh hati sebagai upaya bersama untuk mencapai tujuan.
“Saya berharap, forum raker bisa berfungsi sebagai sarana untuk merefleksi, mengevaluasi kinerja kelembagaan MWC NU Slawi dalam mendukung kebijakan organisasi induk, disamping keikutsertaanya dalam berpartisipasi dan bersinergi mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan sosial, membantu saudara -saudara kita yang terhambat dalam mengakat derajat hidupnya secara layak dan martabat,” kata Umi.
Ia juga menambahkan, tantangan kedapan peran sebagai kader NU, sebagai penjaga nilai – nilai budaya toleransi dan pilar masyarakat sipil sangat diperlukan. Karena memiliki tugas yang sama dalam menjaga karakter khas keagamaan islam di Indonesia yang menekankan sikap moderat, inklusif, akomodatif.
“Mari bersama ikut serta mendorong optimisme masyarakat demi terwujudnya masa depan bangsa Indonesia yang unggul dan maju, dengan cara bekerja keras, menumbuhkan sikap toleransi, mengembangkan semangat kewirausahaan, sikap pantang menyerah, kreatif dan inovatif,” pungkas Umi.
Kegiatan tersebut ditutup dengan Pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tegal dengan didampingi Pengurus PCNU, Pengurus MWC NU slawi dan FORKOPINCAM Kecamatan slawi. (Siti Aminah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Tegal Hj. Umi Azizah Resmikan Gedung MWC NU Slawi"

Posting Komentar