Danramil Balapulang Hadiri Sosialisasi KUR (Kredit Usaha Rakyat) Mikro dari BRI - RADARDESA

BREAKING

Jumat, 31 Januari 2020

Danramil Balapulang Hadiri Sosialisasi KUR (Kredit Usaha Rakyat) Mikro dari BRI

Balapulang - Danramil 17/Balapulang Kapten Inf Taryoto menghadiri kegiatan sosialisasi KUR Mikro dari BRI Kanca Slawi kepada para kepala desa dan kelompok usaha sekecamatan Balapulang, bertempat di Pendopo Kecamatan Balapulang, Kamis (30/01)

Selain Danramil, hadir juga diantaranya Camat Balapulang Bambang Suliarso, Kapolsek Balapulang Iptu Suradi, Asisten Bisnis Pemasaran BRI Kanca Slawi Tulus Hariadi, Asisten Bisnis Pemasaran BRI Wilayah Balapulang Nuryanto, Para Kades sekecamatan Balapulang serta para ketua kelompok usaha sekecamatan Balapulang.
Dalam sambutanya Camat Balapulang mengatakan bahwa apa yang disampaikan dari BRI nantinya bahwa pinjaman BRI ternyata ada relevansinya dengan pinjaman dari desa. “Diluar dari KUR, Pemerintah Kabupaten Tegal saat ini sedang perang terhadap sampah. Ada surat edaran dari Bupati tentang sampah agar dipatuhi dan dilaksanakan”, imbuhnya.
Ucapan terimaksh juga disampaikan Camat kepada Kades yang telah membentuk Bumdes. “Untuk rapat-rapat berikutnya tidak lagi menggunakan minuman mineral dengan botol atau gelas plastik, karena 100 tahun sampahnya tidak akan hancur. Bupati sangat intens tentang sampah, kalau tahun sebelumnya masih membuang sampah sembarangan maka di tahun 2020 ini wajib masyarakat membuang sampah pada tempatnya”, pungkasnya.
Perwakilan BRI Cab. Slawi pada kesempatan yang sama mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk sosialisasi KUR Mikro di wilayah Kecamatan Balapulang. Harapannya nanti KUR ini dapat diserap oleh masyarakat semaksimal mungkin. Hanya BRI yang dapat memberikan pinjaman KUR sampai Rp 50 juta”, ungkapnya.
“KUR diberikan kepada individu atau kelompok yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan belum cukup”, imbuhnya. (ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar