Banjir,Dandim Tegal turun langsung bersihkan saluran - RADARDESA

Selasa, 28 Januari 2020

Banjir,Dandim Tegal turun langsung bersihkan saluran



Tegal – Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari,S.E.,M.M.,bersama anggota membersihkan saluran air di Jalan Batam, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Banjir dan genangan air yang terjadi di Jalan Batam, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Senin (27/1). Hal itu membuat Dandim turun langsung ke wilayah. Bersama dengan 45 prajurit kodim 0712/Tegal dan masyarakat membersihkan saluran air.

Saat ditemui dilokasi Dandim mengungkapkan Karya Bhakti tersebut bersifat situasional karena curah hujan yang tinggi. Sehingga menyebabkan banjir dan genangan air. Kodim 0712/Tegal mengajak masyarakat untuk membersihkan saluran air yang tersumbat sampah. Dan ada beberapa titik yang harus dibersihkan. "Karena kalau tidak dibersihkan akan menyebabkan banjir," kata Letkol Inf Richard.

Dandim juga menyampaikan wilayah Martoloyo tersebut berada di bibir pantai. sehingga ancaman yang terjadi tidak hanya banjir saja. Bahkan rob juga bisa datang sewaktu-waktu. Bersama dengan masyarakat, Kodim 0712/Tegal membersihkan saluran. Karena aliran air dari utara ke selatan tidak berjalan atau tersumbat. "Sehingga kita membersihkan saluran air agar pembuangan langsung ke muara tidak tersumbat," ujarnya.

Letkol Inf Richard menjelaskan ada 45 anggota yang diterjunkan dengan dibantu masyarakat. Semua personil itu diturunkan agar pembersihan saluran cepat selesai. Dengan karya bhakti tersebut, kodim berharap agar lingkungan menjadi bersih. Supaya tidak terjadi demam berdarah dan aliran air menjadi lancar. "Kita bersihkan, supaya tidak mengenang dan tidak terjadi demam berdarah," pungkasnya.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar