Hankam

Hankam

Babinsa Bersama Warga Dan Petugas Bantu Pemadaman Kebakaran Rumah Warga Pagongan



Dukuhturi – Telah terjadi kebakaran rumah milik Bapak Kasdunya (68) warga Desa Pagongan RT 06 RW 04 Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yang di duga api berasal dari dapur yang menggunakan kayu bakar sehingga api merembet ke tumpukan kayu bakar disebelah tungku sehingga menyebabkan seluruh dapur terbakar, Rabu malam (05/08).

Andi (35) salah satu saksi mata yang ada dilokasi saat kebakaran terjadi. Menuturkan Pada pukul 21.30 Wib, melihat kepulan asap dari atas rumah bapak Kasdunya dan mendekat ternyata terlihat asap berasal dari dapur rumah dan api telah membesar.

Berdasarkan informasi dari warga tentang adanya kebakaran, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Serda Jumianto segera melaporkan kepada Danramil 10/Dukuhturi Kapten Cba Sutikno dan segera mendatangi TKP untuk bersama warga membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa dengan pemerintah Desa Pagongan dan Polsek Dukuhturi dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran untuk segera memadamkan api sebelum menjalar ke area sekitar.

Usai proses pemadaman yang dibantu warga dan petugas, akhirnya api dapat di atasi sekitar pukul 22.30 Wib dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun Kasdunya (68) harus merelakan dapur rumahnya habis terbakar dilalap sijago merah, dengan kerugian materil di taksir mencapai 15 juta rupiah. (ats)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Bersama Warga Dan Petugas Bantu Pemadaman Kebakaran Rumah Warga Pagongan"

Posting Komentar