Danramil Pimpin Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Dukuhturi - RADARDESA

Rabu, 26 Agustus 2020

Danramil Pimpin Apel Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Wilayah Kecamatan Dukuhturi

 

Dukuhturi – Bertempat di depan Pasar Pepedan Kecamatan Dukuhturi dilaksanakan apel gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Dukuhtrui yang dipimpin Danramil 10/Dukuhturi Kapten Cba Sutikno, Selasa pagi (25/08).

Apel tersebut dilaksanakan sebelum melaksanakan patroli penegakan protokol kesehatan. Sedangkan untuk personil yang mengikuti apel tersebut diantaranya dari Koramil, Polsek dan Puskesmas Dukuhturi serta dari pemerintah Desa Pepedan.

Selain menyasar masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan di dalam Pasar Pepedan, patroli tersebut juga akan mendatangi tempat-tempat keramaian lainya yang sering dijadikan tempat berkumpul warga.

Dikatakan Danramil bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah mensosialisasikan bahaya Covid 19 kepada masyarakat pengunjung pasar agar masyarakan terhindar dari penularan covid 19 dengan cara pencegahan dan membudayakan hidup sehat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu melakukan 3 M dalam kegiatan apapun sebelum dan sesudah kegiatan, yaitu memakai masker apabila berada diluar rumah dan sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan serta selalu menjaga jarak dalam setiap kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19”, jelasnya.

Danramil juga menambahkan, akan memberikan teguran dan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan untuk mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi corona. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar