Rapat Forum RT/RW Tunon, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid 19 - RADARDESA

Kamis, 27 Agustus 2020

Rapat Forum RT/RW Tunon, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Covid 19

 

Tegal - Babinsa Kelurahan Tunon Koramil 21/Tegal Selatan Serma Sumarto menghadiri Undangan forum RT/RW yang dilaksanakan di rumah Sunarto, Ketua RT 5/RW 4 Kelurahan Tunon Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, Rabu malam (26/08)

Selain Babinsa, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Tunon H. Zamroni, S.Ag beserta staf, Ketua LPMK Rudiyanto, S.Pdi, Bhabinkamtibmas Aipda Aminudin, S.H, dan Ketua beserta pengurus PKK Kelurahan Tunon serta seluruh Ketua RT dan Ketua RW se Kelurahan Tunon.

Acara yang diawali dengan pembacaan Qur'an surat yasin, tahlil dan do’a kubur kemudian dilanjutkan dengan sambutan Lurah Tunon dan Sekretaris kelurahan yang baru, Hasanudin, sekaligus perkenalan, kemudian sambutan dari Babinsa dan relawan Joko Tonggo dari Provinsi Jateng, Anisa.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan tentang pencegahan penularan covid-19, diantaranya penggunaan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun dibawah air mengalir dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur.

“Kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun. Selalu terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona," ujarnya.

Babinsa berharap melalui forum ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga wilayah ini benar-benar terhindar dari penularan wabah Covid-19.

Dalam forum ini juga disampaikan informasi-informasi dari pemerintah Kota Tegal tentang situasi dan kondisi terakhir yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat khususnya untuk wilayah Kelurahan Tunon. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar