Kodim 0713 Brebes Gelar Komsos Dengan KBT - RADARDESA

Kamis, 06 Agustus 2020

Kodim 0713 Brebes Gelar Komsos Dengan KBT

Brebes, Radardesa.com - Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), sehingga akan dapat saling bertukar informasi, menyamakan pemahaman dan persepsi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 0713 Brebes menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Aula Jenderal Soedirman Jl. Jenderal Soedirman Nomor 107 Brebes, Jawa Tengah, Kamis (06/08/2020).

Tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Arm Mohamad Haikal Sofyan yang diwakili oleh Danramil 06 Kersana Kapten Inf Solikhudin menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. 

Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa, salah satunya dengan Keluarga Besar TNI.

Salah satu tugas Pokok TNI AD sesuai dengan  Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dijabarkan melalui kegiatan Binter, guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara. Dalam penyelenggaraan Binter yang dilaksanakan dengan menggunakan tiga metoda Binter salah satu diantaranya adalah metoda komunikasi sosial.

Diakhir sambutannya, Koidm 0713 Brebes berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuan bangsa dan Negara,”pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing pengurus rayon FKPPI Se-Kabupaten Brebes yang sekaligus diberikan materi Bela Negara. (Utsm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar