Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Tengah Sosialisasikan Protokol Kesehatan - RADARDESA

Kamis, 13 Agustus 2020

Sinergitas Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Debong Tengah Sosialisasikan Protokol Kesehatan

 

Tegal Selatan - Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Serda Mardoyo bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tegal Selatan Aiptu Casmudin, keduanya merupakan pembina di Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal, mereka bersinergi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19, Rabu (12/08).

Dengan mendatangi warga mereka mensosialisasikan Protokol  Kesehatan pandemi Covid 19, kali ini mereka menyambangi rumah Tohir, warga Jl Semarang Kelurahan Debong Tengah RT 06 RW 04 Kecamatan Tegal Selatan.

Pada kesemparan tersebut Babinsa menyampaikan akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19, “Dengan terus meningkatnya jumlah orang positif Covid 19, kita harus lebih waspada jangan sampai kita atau keluarga kita ada yang terkena karena tidak mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan”, ujar Babinsa.

“Kami Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker dan mengguranggi kerumunan warga serta tidak berpergian kalau tidak perlu, juga harus selalu mencuci tangan dengan air mengalir supaya menjaga kebersihan tangan yang dimungkinkan dapat menjadi media penularan Covid 19”, jelasnya.

Senada dengan yang disampaikan Babinsa, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Ady Sulistyo ditempat terpisah mengatakan bahwa telah memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan. “Tujuan dari komunikasi sosial dengan mendatangi warga tersebut adalah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap melaksanakan tindakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khusunya di wilayah Tegal Selatan”, tegasnya. (ats)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar