Dandim Tegal Hadiri Pengukuhan Paskibra Kota Tegal - RADARDESA

Selasa, 18 Agustus 2020

Dandim Tegal Hadiri Pengukuhan Paskibra Kota Tegal

 

Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tegal yang di lakukan di Ruang Adipura Kota Tegal, Minggu (16/8/20).

Anggota Paskibraka Kota Tegal dikukuhkan oleh Walikota Tegal menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 di depan pendopo Ki Gede Sebayu kota Tegal pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M, Sekda Kota Tegal : Dr. Drs. Johardi. M.M, Dandim 0712/Tegal : Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P, Dalanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, Mtr. Hanla, CHRMP, Kapolres Tegal Kota : AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H, Staf Ahli Walikota Tegal dan Asisten Setda Kota Tegal dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal

Dalam sambutan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M menyampaikan pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat allah swt, karena dengan rahmat dan karunia-nyalah pada hari ini, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di ruang adipura balaikota tegal mengikuti acara pengukuhan pasukan pengibar bendera (paskibra) kota tegal tahun 2020.

Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya anak-anakku menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) kota tegal tahun 2020. Kalian adalah pemuda-pemuda pilihan, dan saya yakin kalian memiliki keistimewaan. Bukan semata sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara bendera peringatan hari ulang tahun ke-75 kemerdekaan republik indonesia tahun 2020. Kalian adalah simbol pemuda-pemuda yang siap menjunjung tinggi merah putih sebagai simbol negara. Dan kalian harus mampu menjadi magnet bagi pelajar dan pemuda lainnya. Tunjukkanlah keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Kalian harus dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa. Pertahankanlah kedekatan, persaudaraan dan kekompakan karena itu semua akan menjadi bekal kalian semua melangkah ke depan, menapaki perjalanan karir yang bersinar.
Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengizinkan putra-putrinya mengikuti pelatihan paskibra dan tetap percaya anak-anaknya mampu menjalankan tugas mulia serta tetap bisa menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi. Oleh karena itu saya harap anak-anakku para paskibra tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan oleh orang tua kalian.

Selanjutnya saya juga mengucapkan terima kasih kepada pembimbing, pelatih dan pendamping anggota paskibra, yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak, sehingga sampai hari ini seluruh anggota paskibra masih menunjukkan kemampuan dalam menjaga kepercayaan dari pemerintah kota tegal. Kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota paskibra, semoga  mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya.

Anak-anakku yang saya banggakan, Penting untuk saya sampaikan, bahwa dengan menjadi paskibra berarti kalian memiliki kesempatan yang lebih dibanding siswa-siswa lainnya untuk memperoleh pendidikan tentang rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, yang di dalamnya ter-kandung pulai nilai-nilai patriotisme, semangat juang, sikap ksatria dan kemauan kuat untuk selalu membela kebenaran dan keadilan.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera.  Selamat bertugas, semoga allah swt senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan kepada anak-anakku semuanya terima kasih atas perhatiannya, dirgahayu republik indonesia!(Ast)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar