Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Tarub Kodim 0712/Tegal Peduli Wilayah dan Prokes 5 M

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. memerintahkan seluruh Danramil jajaran Kodim 0712/Tegal dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayahnya untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan covid-19. Jum’at (04/02/21).

Menindaklanjuti arahan Komandan Kodim 0712/Tegal, Danramil Koramil 09/Tarub Kapten Inf Sopan menugaskan Sertu M. Rozak melaksanakan patroli wilayah di gudang beras HKM dan lingkungan warga di desa binaannya.

Pelaksana kegiatan Sertu M. Rozak melaksanakan patroli setiap malam secara bergantian sebagai antisipasi preventif tindakan kriminal barang-barang stok gudang. Patroli juga sebagai pemaksimalan pengamanan gudang yang sudah dijaga seciruty.

Pada pelaksanaannya, patroli Babinsa Desa Sadikan Koramil 09/Tarub memberikan himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid-19 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas

Selain pengkodisian keamanan lingkungan, patroli yang menjadi bagian dari komunikasi sosial komponen masyarakat berfungsi mempererat tali silaturahmi. Secara otomatis perkembangan situasi terkini lingkungan akan terhimpun agar inidikasi positif dan negatif dapat dikondisikan sedini mungkin. kedekatan Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan sangatlah penting. karena Babinsa Kodim 0712/Tegal adalah “Babinsa Peduli Wilayah”. (Nrs)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Tarub Kodim 0712/Tegal Peduli Wilayah dan Prokes 5 M"

Posting Komentar