Tiga Pilar Kampanye Edukasi Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 03 Februari 2021

Tiga Pilar Kampanye Edukasi Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P bersama Kapolresta Tegal AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K H.M melaksanakan Kampaye Edukasi dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan sasaran pasar tradisional Kota Tegal. Selasa (02/02/21).

Dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangandan  menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Adapun Sasaran Kegiatan Tiga Pilar Kampanye Edukasi dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid 19 dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilakuan di depan Pasar Pagi Kota Tegal dan didalam Area Pasar Pagi Kota Tegal dengan Memberikan Edukasi serta pembagian masker kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan maksud mencegah Kenaikan angka Penularan Covid 19 diwilayah Kota Tegal.

Sementara itu Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.  menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupka wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker.

“Wujud sinergitas kita TNI dan Polri untuk peduli kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid -19 dengan membagikan masker, semoga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protocol kesehatan,”pungkas Dandim

Dalam edukasi dan penegakan protokol kesehatan itu, petugas juga membawa banner yang bertuliskan “Ayo, Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu,”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P., Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K.M.H, Wakapolres Tegal Kota Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.H., Plh. Kasdim 0712/Tegal Kapten Arh Asep Koswara serta para Perwira Staf Kodim 0712/Tegal dan Babinsa wilayah Kota Tegal. (Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar