Babinsa Koramil Kramat Pantau Desa Binaan Yang Terendam Banjir

 


Tegal - Akibat curah hujan yang sangat deras tersebut mengakibatkan bendungan air Sungai Cacaban tidak mampu menahan air, sehingga Sungai Cacaban meluap. Luapan air Sungai Cacaban menggenangi pemukiman di 2 Desa yaitu Desa Kemuning dan Plumbungan  Kec Kramat Kab. Tegal dengan ketinggian air mencapai 40 - 50  cm.

Mengetahui di Desa binaannya telah terjadi banjir yang sedikitnya menggenangi sejumlah perumahan warga, Babinsa Koramil 06/Kramat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Serka M. Fariqi Dan Serda Islahudin Ma'mun langsung terjun ke lokasi guna memantau perkembangan banjir tersebut. Selasa (30/1/2024)

Babinsa yang telah berada di lokasi banjir mengatakan beberapa unit rumah warga yang direndam banjir dengan ketinggian sekitar 40-50 cm, masyarakat setempat juga melaksanakan aktifitas seperti biasa.

“Sampai saat ini banjir masih menggenangi beberapa unit rumah warga, Untuk saat ini warga setempat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Hanya saja barang-barang berharga yang dipindahkan ke rumah tetangga yang lebih tinggi,” kata Babinsa.

Terpisah, Danramil 06/Kramat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Mayor Cba Nursalim menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Stakeholder yang ada siap membantu warga yang tertimpa musibah.

“Bahwa seluruh personilnya bersama aparat desa siap membantu warga yang tertimpa musibah bencana alam seperti terjadinya banjir saat ini, dan saya menekankan kepada seluruh anggota agar tetap waspada dan selalu siap apabila terjadi bencana dengan segera memberi bantuan terhadap masyarakat untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami warga,” ucap Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Kramat Pantau Desa Binaan Yang Terendam Banjir"

Posting Komentar