Kodim 0712 Tegal Gelar Pemeriksaan Surat Dan Kelengkapan Kendaraan

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal bekerja sama dengan Sub Den Pom IV/1-3 Tegal melaksanakan pengecekan kendaraan dinas dan pribadi yang dipakai oleh anggota, bertempat di Lapangan Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (8/1/2024)

Pemeriksaan kendaraan dinas dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman, SIP., MIP didampingi oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Nurohmat, S.Ag dan Pasi Log Kapten Inf Warmu.

Dandim Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melakukan pemeriksaan apakah ada kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

"Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil, serta mengantisipasi adanya knlapot brong yang bisa mengganggu kenyamanan bagi pengguna jalan" katanya.

Menurut Dandim, selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.

"Selain kelengkapan fisik kendaraan, kami juga memeriksa kelengkapan surat-surat SIM dan STNK, sehingga nantinya kalau ada anggota yang belum memiliki atau sudah habis masa berlaku, bisa dicatat dan segera ditindaklanjuti”, ungkapnya.

Dandim menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota jajaran Kodim 0712/Tegal agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Pemeriksaan Surat Dan Kelengkapan Kendaraan "

Posting Komentar