Dalam Rangka Pemilu Damai, Personil TNI Bersihkan Pasar Tradisional Cindai

 




Tegal – Dalam rangka Menuju Pemilu Damai Tahun 2024, Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan Kegiatan Karya Bakti pembersihan pasar tradisional di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal. Salah satu pasar yang menjadi sasaran pembersihan Pasar Cindai Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat. Jumat (19/1/2024)

Disampaikan Danramil 0/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kapten Czi Suharto bahwa pembersihan pasar ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya genangan air pada saluran air yang tersumbat akibat sampah maupun semak yang tumbuh liar yang dapat mengakibatkan munculnya wabah penyakit akibat berkembangbiaknya nyamuk.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Cindai”, ungkapnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP menyampaikan bahwa pihaknya melaksanakan karya bakti pembersihan pasar tersebut dalam rangka menuju Pemilu Damai 2024 serta sebagai wujud kepedulian anggota TNI khususnya Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dalam hal kebersihan pasar guna mencegah terjadi musibah banjir dan penyebaran penyakit.

“Harapannya, aktifitas ini dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan. Karya bakti ini juga melibatkan personil dari Polsek setempat, Aparat Desa dan masyarakat sehingga kegiatan ini makin meningkatkan sinergitas dan kebersamaan”, imbuhnya.

Letkol Inf Suratman menambahkan bahwa anggota koramil jajaran pada hari ini bersama-sama masyarakat dan pihak terkait membersihkan beberapa pasar di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.

“Pada hari ini kami bekerjasama dengan warga membersihan beberapa pasar tradisional diantaranya, Pasar Cinde Kelurahan Kraton Kecamatan Tegal Barat”, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Kota, Babinsa dari tiap-tiap Koramil Kota, Bhabinkamtibmas se-Kelurahan Kecamatan Tegal Barat, Lurah dan Staf Kelurahan Kraton serta Petugas pasar. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dalam Rangka Pemilu Damai, Personil TNI Bersihkan Pasar Tradisional Cindai"

Posting Komentar