Babinsa Koramil Pangkah Dampingi Kegiatan Donor Darah

 


Tegal - Babinsa Koramil 11/Pangkah Kodim 0712/Tegal Serda Kunito melaksanakan kegiatan pendampingan donor darah yang dilakukan oleh petugas PMI Kabupaten Tegal, bertempat di Pos Kesehatan Desa (PKD) Desa Balamoa Kec. Pangkah Kab. Tegal. Kamis (4/1/2024)

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Pos Kesehatan Desa (PKD) Balamoa Kec. Pangkah Kab. Tegal merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali dan menjadi jembatan warga yang sudah terdaftar sebagai pendonor sehingga mempermudah warga Desa Balamoa untuk melaksanakan kegiatan donor darah dan jumlah untuk hari ini ada 23 pendonor.

Dalam kesempatan tersebut serda kunito menyampaikan, bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan, termasuk dengan petugas PMI, sebagai wujud dukungan Babinsa guna mensukseskan program Pemerintah meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Pendampingan ini dilakukan juga sebagai bentuk tanggung jawab moral Babinsa terhadap kesehatan warga masyarakat di Desa binaan,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan seperti kegiatan donor darah ini.

“Kami sangat berharap peran serta masyarakat untuk mau menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah,” pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Pangkah Dampingi Kegiatan Donor Darah"

Posting Komentar