Cegah Penyebaran Penyakit, Anggota Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Bersama Warga Bersihkan Pasar Tradisional Pesayangan

 


Tegal – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran penyakit di wilayah teritorialnya serta menghadapi Pemilu Damai Tahun 2024, Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma mengadakan kegiatan karja bakti pembersihan lingkungan pasar tradisional Pesayangan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal. Jumat (26/1/2024)

Danramil 08/Talang Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Radiyono mengatakan bahwa Pasar Tradisional Pesayangan dijadikan lokasi kerja bakti karena terdapat tumpukan sampah berupa sampah plastik, sayuran hingga sampah rumah tangga. Sampah tersebut berasal juga dari para pengunjung pasar. Adapun sasaran pembersihan dilakukan mulai dari bagian dalam dan luar pasar.

“Karya bakti pembersihan pasar tradisional ini dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan dan masuk ke saluran pembuangan yang bisa mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir. Karena pasar merupakan tempat berkumpulnya orang untuk melakukan transaksi jual beli sehingga harus memiliki lingkungan yang tetap bersih, sehat dan nyaman, musim hujan tidak hanya memberikan manfaat bagi manusia dan mahluk hidup lainnya termasuk lingkungan, namun juga curah hujan yang tinggi dapat menimbulkan banjir, tanah longsor dan penyakit.

“Mari kita sama – sama untuk melaksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh semangat dan keikhlasan semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar.” tutup Danramil. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Penyebaran Penyakit, Anggota Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Bersama Warga Bersihkan Pasar Tradisional Pesayangan"

Posting Komentar