Gerak Cepat Babinsa Japut Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Raya

 


Jayapura - Peduli akan kepentingan umum, Babinsa Koramil 1701-02/Japut Serka Aswar bersama 3 orang rekan Babinsa bergerak cepat melaksanakan pembersihan pohon tumbang yang jatuh ke jalan akibat hujan lebat disertai angin semalam (7/1), bertempat di jalan Dok 2 sebelum lampu merah Kota Jayapura. Senin (8/1/2024).

Menurut Serka Aswar, hal ini merupakan tugas kita bersama demi keselamatan pengguna jalan. Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga yang ada di Kota Jayapura agar lebih peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Serka Aswar mengatakan, ”Hujan merupakan berkah dari Tuhan dan bisa juga berdampak menjadi bencana. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan yang ada di sekitar kita, supaya kita semua terhindar dari bencana yang tidak kita inginkan” ungkapnya.

"Saat ini kami bersama rekan Babinsa membersihkan bekas pohon tumbang dan ranting-ranting pohon yang jatuh di jalan. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami selaku Babinsa, memantau wilayah untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah setiap habis hujan deras," ujarnya.

Babinsa menambahkan, bahwasannya di Kota Jayapura ini musim hujan tidak menentu, kadang hujan, kadang panas, kadang hujan lebat yang di sertai angin kencang. Dia meminta warga agar mewaspadai pohon-pohon yang berdekatan dengan rumah, karena sangat rentan patah bahkan tumbang di waktu hujan deras yang disertai angin.

Kami menghimbau kepada warga yang ada di Kota Jayapura, bagi warga yang rumahnya berada di sekitar pohon besar dan rawan bencana di waktu hujan deras, supaya membersihkan dan merapikannya.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati, artinya lebih baik kita menjaga sebelum terjadi hal-hal yang tidak dinginkan," tutup Babinsa. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerak Cepat Babinsa Japut Bersihkan Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Raya"

Posting Komentar