Dandim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Personil Purna Tugas Dan Pindah Satuan

 


Tegal Dandim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP memimpin acara Tradisi wisuda 8 orang anggota yang memasuki masa purna tugas dan pelepasan 3 orang anggota yang melaksanakan pindah satuan, bertempat di Lapangan Indoor Makodim 0712/Tegal Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Kamis (18/1/2024)

Acara korps pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit, karena pindah satuan memilki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat.

Letkol Inf Suratman menyampaikan bahwa pindah satuan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan TNI Angkatan Darat guna memenuhi kebutuhan organisasi. Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Selamat berdinas di tempat yang baru, pengalaman baik yang didapat di Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma silahkan dibawa ke satuan baru, begitu sebaliknya”, ucapnya.

Sementara pelaksanaan laporan wisuda purna wira dan tugas ini diselenggarakan pada hakekatnya merupakan bentuk  ungkapan rasa hormat yang setinggi dari segenap keluarga besar TNI khususnya Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma kepada anggota atas pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, pengabdian Prajurit kepada NKRI tidak akan berhenti karena memasuki masa pensiun ini, tetapi akan terus berjalan dalam kehidupan bermasyarakat.

Saya selaku Komandan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan atas nama seluruh jajaran mengucapkan "selamat" kepada anggota yang saat ini sudah memasuki masa pensiun dan terima kasih atas dedikasi dan dharma baktinya dalam mendukung tugas-tugas TNI melalui Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma selama ini, setelah pensiun saudara-saudara akan berada di tempat tinggal masing-masing, harapannya dapat menjadi contoh teladan, disiplin serta panutan bagi masyarakat.

Saya berharap agar tetap menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan para anggota yang masih aktif, karena sampai kapanpun kita tetap keluarga besar Angkatan Darat khususnya keluarga besar Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Personil Purna Tugas Dan Pindah Satuan"

Posting Komentar