Jaga Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Kerja Bakti Bersihkan Masjid

 


Tegal – Dalam rangka kegiatan karya bakti dan Baksos menuju Pemilu Damai tahun 2024 di wilayah jajaran Kodim 0712/Tegal, Korem 071 Wijayakusuma Bersama Warga Bersihkan Masjid Agung Kab. Tegal jalan Ahmad Yani Nomor 54 Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi., Anggota Koramil wilayah Kab. Tegal Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma dan masyarakat sekitar bersama-sama membersihkan masjid, membersihkan sampah diparit, membersihkan kaca dan membersihkan rumput yang tumbuh dihalaman masjid. Jumat (19/01/2024).

“Prajurit TNI memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat. Babinsa saat ini punya tugas yang besar, mulai dari bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya peduli terhadap kebersihan tempat ibadah seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil wilayah Kab Tegal Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma bersama masyarakat setempat melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Masjid Agung Kabupaten Tegal yang bertempat di sebelah barat Monumen GBN Slawi Kabupaten Tegal.

Sertu Samsudin Babinsa Kelurahan Procot Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma mengatakan, Kegiatan yang kami lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis untuk menjaga kebersamaan sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, tokoh agama bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” tuturnya.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah, pembersihan selokan dan membantu kesulitan-kesulitan masyarakat lainnya,” Terang Babinsa.

"Harapan Babinsa masayarakat semakin peduli lagi terhadap kebersihan masjid dan halaman masjid. Sehingga orang yang beribadah pun semakin nyaman dan khusyuk," tutupnya

Sementara W.s. Pasiter Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Shokib Setyadi mengatakan di Jumat berkah ini anggota Kodim 0712/Tegal, Korem 071/Wijayakusuma dalam rangka kegiatan karya bakti dan Baksos menuju Pemilu Damai tahun 2024 di wilayah jajaran Kodim 0712/Tegal, Korem 071 Wijayakusuma Bersama Warga Bersihkan Masjid wilayah kabupaten Tegal diantaranya masjid Agung Kabupaten Tegal jalan Ahmad Yani Nomor 54 Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi dan Masjid AR-Rohman Desa Tonggara Kec.Kedungbanteng, Kab.Tegal (pendimtegal)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Kebersihan Tempat Ibadah, Babinsa Kodim 0712 Tegal Korem 071 Wijayakusuma Kerja Bakti Bersihkan Masjid"

Posting Komentar