Kodim 0712 Tegal Ikuti Gerakan Penanaman Pohon Mendukung Implementasi Desa Peduli DAS Lestari

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dipimpin langsung oleh Dandim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengikuti Gerakan Penanaman Pohon Mendukung Implementasi Desa Peduli DAS Lestari dengan tema Menanam Pohon, Menanam Kebaikan Untuk Mendukung Implementasi Dari Desa Peduli DAS Lestari, bertempat di Desa Sokasari Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Selasa (30/1/2024)

Bahwa kegiatan penanaman pohon 15.000 adalah bentuk kerjasama antara CV. Berkah Sandi Abadi dengan KTH Istanaerang Ds. Sokasari Kec. Bumijawa dari alokasi dana CSR. Kegiatan gerakan penanaman pohon bersama masyarakat mendukung implementasi dari desa peduli DAS Lestari di Ds. Sokasari Kec. Bumijawa.

Adapun jumlah dan jenis pohon yang ditanam yaitu 15.000 pohon pinus dan personil yang terlibat dalam penanaman diantaranya, Personil Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma, Perhutani, Dinas Lingkungan Hidup, SAR Desa Bumijawa, SAR Kec. Bumijawa, KTH Istana Erang DS. Bumijawa dan Aktifis Pecinta Hutan Lindung.

Komandan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan kegiatan ini adalah suatu bentuk ibadah dimana dalam kegiatan ini sangat sangat banyak manfaatnya. Hutan itu sangat penting, hutan tanpa manusia tidak apa apa, tapi manusia tanpa hutan akan sangat bahaya, dimana hutan adalah sumber dari segala sumber kehidupan lebih khusus ke pasokan udara yang sehat dan oksigen yang memadai.

Sekali lagi, saya Terima kasih atas kehadiran saudara-saudara semua, penanaman pohon merupakan kegiatan yang memberikan manfaat kehidupan makhluk yang lainnya”, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman SIP, Kepala Cabang Kehutanan Wilayah V Sugirin S. Hut. Msi, ADM/KKPH Perhutani Pekalongan Barat diwakili Asper Bumijawa Arif Nursetiadi, Forkopincam Kec. Bumijawa, Ketua Paguyupan Berkah Bersama Kab. Tegal M. Iwan Budiarto S. Pd, Ketua Istana Erang Ds. Sokasari Rojai (Pok Tani), Koordinator Penyuluh Kehutan CDK V Tegal Karyoyo, S. St, Aktivis Peduli Hutan, SAR Kec. Bumijawa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Ds. Sokatengah. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Ikuti Gerakan Penanaman Pohon Mendukung Implementasi Desa Peduli DAS Lestari"

Posting Komentar