Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim Tegal Gelar Upacara Bendera Hari Senin

 


Tegal - Komando Distrik Milter (Kodim) 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan upacara bendera mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Makodim Jln. Raya Pagongan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin (29/1/2024)

Upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Kabenglap Slawi Mayor Cpl Tejo Priyanto sedangkan Komandan Upacara Danramil 13/Kedungbanteng Letda Inf Sukri selaku Perwira Upacara Ws. Pasilog Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Warmu yang diikuti seluruh anggota Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma baik itu Prajurit maupun PNS-nya.

Upacara yang dilaksanakan ini bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa, namun dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma Bangsa.

Selain itu, Upacara pengibaran bendera juga dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pupuk Jiwa Nasionalisme, Kodim Tegal Gelar Upacara Bendera Hari Senin"

Posting Komentar