TNI-Polri Kabupaten Tegal Jaga Keberlanjutan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

 

Tegal - Personel TNI dan Polri yang bertugas di Kabupaten Tegal, melakukan upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di DAS Sungai Gung Utara wilayah,  Desa Sokasari, Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Jumat (12/01/2024)

Penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan per
dana kelompok tani Istana Erang Desa Sokasari dengan melibatkan Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma dan Kepolisian Resor (Polres) Tegal yang dihadiri personel dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bumijawa.

Kemudian juga melibatkan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) lainnya, anggota SAR/Relawan Masyarakat Peduli Bencana Bumijawa berbagai lapisan masyarakat menanam berbagai jenis pohon dengan semangat gotong royong.

Penanaman pohon dilakukan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk turut serta dalam pelestarian alam, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga alam sekitar.

Dandim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Suratman, SIP., MIP mengatakan bahwa kegiatan penanaman dan perawatan yang dilakukan secara berkesinambungan menjadi langkah untuk meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah Bumijawa. Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan untuk keamanan dan kelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Kolaborasi TNI, Polri dan Forkopimda dengan masyarakat itu bukan saja untuk menjaga kelestarian alam, tetapi juga untuk memperkuat sinergisitas dan solidaritas, ucapnya.

Lanjutnya, Kegiatan penanaman pohon ini adalah bukti nyata semua bisa bersatu untuk kebaikan dan pelestarian lingkungan, Kami bangga dapat bersama-sama melakukan penanaman pohon untuk menjaga kelestarian alam, pungkasnya. (pendimtegal)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI-Polri Kabupaten Tegal Jaga Keberlanjutan Lingkungan Dengan Menanam Pohon"

Posting Komentar