Pemeliharaan Tanaman Jagung Di Demplot Kodim 0712 Tegal

 


Tegal – Serma Doni beserta anggota Staf Teritorial  Kodim 0712/Tegal melaksanakan pemantauan dan pemeliharaan tanaman jagung di lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal seluas 1,5 Hektar di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Rabu (3/1/2024)

Kegiatan monitoring tersebut bertujuan untuk memperoleh pengendalian pertumbuhan tanaman jagung dalam program ketahanan pangan Kodim 0712/Tegal.

Serma Doni mengatakan dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para anggota, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Tegal, ungkapnya.

"Kegiatan hari ini kita melaksanakan pemantauan, pengukuran dan pengecekan tanaman jagung usia 50 hari dari awal mulai tanam pada tanggal 14 November 2023 dengan ketinggian tanaman 81 cm", ucapnya.

Serma Doni menambahkan bahwa pada lahan ketahanan pangan Kodim Tegal bekerjasama dengan Gapoktan Sumber Makmur Desa Karanganyar, dengan virietas bibit hibrida NK 212 Syngenta. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemeliharaan Tanaman Jagung Di Demplot Kodim 0712 Tegal"

Posting Komentar