Kodim Jayapura Tuan Rumah Donor Darah HUT Ke-46 Pasar Modal Indonesia

 

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Pasar Modal Indonesia, Kodim 1701/Jayapura menjadi tuan rumah acara donor darah yang diselenggarakan secara kolaborasi antara Kodim 1701/Jayapura, Satgas Mandala, PMI Kota Jayapura, CSR Pasar Modal Indonesia wilayah Papua dan IKPNI (Ikatan Keluarga Pahlawan Nasional Indonesia) Provinsi Papua. Kegiatan berlangsung di Aula Kodim 1701/Jayapura, Kelurahan Bayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Rabu (31/012024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 1701/Jayapura Letkol Arm Mustafa Lara, S.T., M.I.P. mewakili Dandim 1701/Jayapura Kolonel Inf Hendry Widodo, Wadan Satgas Mandala Mayor Inf Rizal Dwijayanto, Koordinator IKPNI Wilayah Papua Antonius Victor Kaisiepo, Pimpinan Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua Kresna Aditya, dan Perwakilan Dinas Penanaman Modal Provinsi Papua Iriani Dimara serta tercatat lebih dari 100 orang yang ingin mendonorkan darahnya.

Donor darah merupakan salah satu kegiatan sosial yang perlu mendapatkan perhatian di tengah masyarakat. Dengan menyelenggarakan acara ini pada momen HUT Pasar Modal Indonesia, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya keterlibatan dalam kegiatan sosial seperti donor darah.

Dalam sambutannya, Antonius Victor Kaisiepo (IKPNI) menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Dandim 1701/Jayapura dan menyatakan bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama dengan teman-teman dari BI dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia Ke-46 yang dilaksanakan serentak di dua tempat, yakni Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Papua.

“Semoga saja kegiatan ini dapat bermanfaat buat kita semua, untuk kebutuhan darah di Provinsi Papua pada khususnya, semoga kegiatan Donor Darah ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Kemudian Kresna Aditya (Pimpinan Kantor Bursa Efek Indonesia Perwakilan Papua) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program CSR dari industri pasar modal Indonesia dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia yang ke-46. Ia juga memperkenalkan pasar modal Indonesia dan mengajak masyarakat Papua untuk lebih mengenal investasi di pasar modal.

“Pasar modal bukan hanya sekedar transaksi jual dan beli, tetapi juga memberikan dua fungsi yaitu fungsi ekonomi dan juga fungsi keuangan. Pasar modal memberikan kemungkinan dan kesempatan untuk memperoleh imbalan bagi para investor sesuai dengan karakteristik investasi yang dipilih,” jelas Kresna.

Kepala Staf Kodim 1701/Jayapura Letkol Arm Mustafa Lara, S.T., M.I.P., menyambut positif kegiatan donor darah ini, menekankan pentingnya kegiatan ini, dan berharap agar terus berlanjut. Ia membuka secara resmi acara donor darah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim.

"Kegiatan donor darah ini bukan hanya sebagai bentuk partisipasi kita dalam memperingati HUT Pasar Modal Indonesia, tetapi juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap kesehatan masyarakat. Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka yang membutuhkan darah," pungkasnya.

Selain kegiatan donor darah, acara ini juga diisi dengan sosialisasi tentang pasar modal Indonesia, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang investasi dan perdagangan saham. Pihak penyelenggara berharap agar kegiatan ini dapat membantu meningkatkan literasi keuangan kepada masyarakat di Jayapura.

Acara donor darah dalam rangka HUT ke-46 Pasar Modal Indonesia diharapkan dapat menciptakan atmosfer yang positif, di mana semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama menjadi perhatian utama. Kegiatan ini tidak hanya merayakan perkembangan pasar modal di Indonesia, tetapi juga mengingatkan kita akan pentingnya solidaritas dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. (Redaksi Papua)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Jayapura Tuan Rumah Donor Darah HUT Ke-46 Pasar Modal Indonesia "

Posting Komentar