Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Awal Januari 2024

 


Tegal – Kodim 0712/Tegal menggelar upacara mingguan  awal Januari 2024 bertempat di Lapangan Makodim 0712/Tegal Jl. Raya Pagongan, Pepedan, Kec. Dukuhturi Kab. Tegal, sebagai Inspektur Upacara Mayor Cpl Tejo Priyanto dengan Komandan Upacara Danramil 19/Bumijawa Letda  Inf Ali Mashud dan Perwira Upacara Ws Pasi Pers kodim 0712/Tegal Kapten Inf Kiswendi yang diikuti oleh seluruh Prajurit Dan PNS Kodim 0712/Tegal. Senin (8/1/2024)

Dalam amanatnya Irup Mayor Cpl Tejo Priyanto membacakan amanat Danrem 071/WK Kolonel Czi Muhammad Andi Kusuma ,S.SOS.,M.M., M.HAN mengatakan, mengawali amanat ini, saya selaku komandan korem 071/Wijayakusuma dan atas nama pribadi menyampaikan ucapan "selamat Hari Natal" kepada para prajurit dan PNS yang beragama kristiani dan "Selamat Tahun Baru 2024” kepada seluruh Prajurit dan PNS Jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Semoga dengan hikmah natal dan tahun baru ini akan memberikan semangat dan motivasi baru kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada Satuan, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma, karena sepanjang Tahun 2023, berbagai tugas telah dapat dilaksanakan dengan baik.

Saat ini kita berada pada awal program kerja Triwulan I Bulan Januari 2024, pada kesempatan ini akan saya sampaikan beberapa atensi terkait tugas di Tahun 2024. DI BIDANG INTELIJEN. Lebih bijak dalam menggunakan medsos guna menjaga netralitas TNI dan meminimalisir dampak negatif yang mungkin timbul. Tidak menggunakan knalpot yang tidak standar/brong karena kebisingan suaranya dapat mengganggu pengendara lain sehingga menimbulkan laka-lalin. DI BIDANG OPERASI DAN LATIHAN. Laksanakan pengamanan pemilu sesuai dengan pentahapan pemilu 2024 dengan selalu menyiapkan personel dan materiil yang telah diorganisir, sehingga dapat melaksanakan pengamanan pemilu di wilayah masing-masing dengan baik. Pada awal tahun 2024 ini, masing-masing satuan agar mengecek latihan yang akan dilaksanakan serta laksanakan perencanaan dan penyiapan latihan agar dapat terlaksana dengan baik. DI BIDANG PERSONEL. Memasuki tahun 2024 segera siapkan rencana kerja bidang personel sambil menunggu program kerja dari komando atas. DI BIDANG LOGISTIK. Laksanakan pemeliharaan randis, perumahan dan perkantoran di satuan, sehingga dapat memperpanjang usia pakai serta pada saat dibutuhkan dapat digunakan secara maksimal dan siap operasional. Laksanakan penghematan penggunaan listrik dan air agar tidak melebihi pagu yang telah ditetapkan. DI BIDANG TERITORIAL. Menjaga netralitas TNI dan mendukung terciptanya kondusifitas keamanan pemilu tahun 2024. Sebagai prajurit maupun PNS agar tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye maupun sebagai tim sukses salah satu kontestan di daerahnya dan tidak memberikan bantuan dalam bentuk apapun. Tingkatkan temu cepat dan lapor cepat, deteksi dini dan cegah dini dengan meningkatkan kepekaan terhadap perkembangan situasi yang menonjol pada tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024. DI BIDANG RENPROGAR. Pada bulan Desember 2023 Satker Korem 071/WK telah menerima dipa petikan ta 2024, sebagai dasar pelaksanaan kegiatan. berdasarkan dipa tersebut, satker dan sub satker segera menyusun program kerja dan anggaran tahun 2024. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab akan menjadi pedoman bagi satuan dalam mencapai sebuah tujuan. selain itu program kerja juga menjadi sebuah tolok ukur dalam pencapaian target saat akan melakukan pekerjaan, dan hasilnya akan dievaluasi pada akhir tahun.

Pada pelaksanaannya upacara awal Januari  Tahun 2024 berjalan dengan tertib aman dan lancar. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712 Tegal Gelar Upacara Mingguan Awal Januari 2024"

Posting Komentar