Serka Rudi Pantau Tanaman Jagung Umur 70 Hari

 


Tegal – Anggota Staf Teritorial Kodim 0712/Tegal Korem 071/Wijayakusuma Serka Rudi memantau perkembangan dan pertumbuhan Jagung yang ditanam di Lahan Ketahanan Pangan Kodim 0712/Tegal yang berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng Kabbupaten Tegal. Selasa (23/1/2024)

Dari hasil pemantauan jagung tersebut, diperoleh perkembangan dan pertumbuhan Jagung sangat baik, tidak ditemukan gangguan hama dan tanaman sudah berbuah.

"Pada hari ini, umur jagung ini sudah 70 hari, dan sudah mengeluarkan tongkol yang lumayan besar. Setiap batangnya hanya dibolehkan 2 tongkol dan apabila lebih akan dibuang, sehingga hasilnya lebih maksimal," sebut Serka Rudi.

Serka Rudi mengatakan demplot ini diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada guna mengembangkan tanaman jagung dalam rangka membantu program swasembada pangan.

"Masyarakat diharapkan berkenan untuk bercocok tanam jagung dalam rangka adanya ketersediaan Jagung di pasaran dan untuk meningkatkan taraf ekonomi para petani”, pungkasnya. (pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serka Rudi Pantau Tanaman Jagung Umur 70 Hari"

Posting Komentar