Hankam

Hankam

Babinsa Koramil 10/Dukuhturi bantu petani menyiangi rumput di sawah

Dukuhturi – Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Serma Wijono dan Sertu Barjai, membantu petani menyiangi rumput di areal sawah milik Warsan dengan luas lahan 3000 m2 yang berlokasi di Desa Pengarasan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Selasa (12/02).

Penyiangan tanaman padi jenis Ciherang ini bertujuan, untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari. Selain itu tanaman padi yang tumbuh harus mendapatkan semua nutrisi dan pengairan secara optimal.
Warsan selaku pemilik sawah menuturkan, bangga dan berterimakasih sekali kepada Babinsa, yang selalu membantu para petani. Bahkan terjun langsung ke sawah, meski panas matahari yang menyengat tak dihiraukannya, semangat Babinsa sungguh luar biasa.
Kegiatan pendampingan yang di lakukan Babinsa merupakan, tugas pokok dan upaya khusus pertanian. Peran Babinsa sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah. Semoga dengan pendampingan Babinsa, para petani akan selalu mendapatkan hasil panen yang maksimal. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 10/Dukuhturi bantu petani menyiangi rumput di sawah"

Posting Komentar