TNI Bersama Instansi Salem Menyodet Debit Air Sungai

Brebes, Radardesa.com - Pasca kejadian longsor kecil di Kali Cigintung Kecamatan Salem Brebes telah dilaksanakan karya bhakti penyodetan debit air oleh seluruh komponen masyarakat, 15/02/2019.

Babinsa Indrajaya Serma Rahmat Wahyudin ditengah-tengah relawan dan peduli bencana kabupaten brebes melaksanakan kegiatan positif  dengan instansi pemerintah dan masyarakat yakni melakukan mencodetan debit air di area perhutani petak 9B yg membendung kali cigintung.

Letak kali ini adalah sangat mempengaruhi hasil bumi para petani dan setidaknya akan mengancam area persawahan yang ada sekitar area tersebut.

Kelihatan dilokasi Waka ADM BKPH Pekalongan barat, Asper Salem dan karyawan perhutani, BPBD kab Brebes, Muspika Kecamatan Salem, Polsek Salem, Banser, Pramuka Peduli Brebes dan masyarakat kurang lebih 125 orang dengan suka hati memperbaiki area yang rusak.

Dalam penyampaiannya, Babinsa menghimbau kepada seluruh elemen yang hadir agar secara cepat dan tanggap warga sekitar yang melihat dan mendengar informasi bencana agar segera melaporkan baik kepada Instansi BPPB, Koramil, Polsek maupun ke yang lain, sehingga langsung bisa ditangani secara cepat dan dini. Ungkapnya. (Utsm0713).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Bersama Instansi Salem Menyodet Debit Air Sungai"

Posting Komentar