Danramil 21/TS ikuti kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama - RADARDESA

BREAKING

Rabu, 13 Februari 2019

Danramil 21/TS ikuti kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama

Tegal - Bertempat di Gedung Adipura Kompleks Balaikota Tegal Jl. Ki Gede Sebayu Kel. Mangkukusuman Kec. Tegal Timur Kota Tegal, Danramil 21/Tegal Selatan Kapten Inf Sopan yang mewakili Dandim 0712/Tegal mengikuti Kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama dengan tema "Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan Nilai-nilai Kehidupan Beragama Dalam Rangka Menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019" yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbangpol Kota Tegal. Selasa (12/02)

Kegiatan diawali dengan laporan Ketua Penyelenggara yang disampaikan oleh Ka Kesbangpolinmas Kota Tegal Drs. Imam Teguh Sutopo, MM yang dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap Bersama Oleh Perwakilan Tokoh Agama, kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pernyataan Sikap Bersama Oleh Perwakilan Tokoh Agama Islam, Tokoh Agama Katholik, Tokoh Agama Protestan, Tokoh Agama Hindu, Tokoh Agama Budha, Tokoh Agama Konghucu, Yang Selanjutnya Nantinya Akan Diserahkan Kepada Walikota Tegal.
Walikota Tegal Drs. H.M Nursholeh, M.MPd menyambut baik acara ini sebagai bukti betapa umat beragama di kota Tegal ini sudah bersatu, ajur ajer dan guyub rukun terhadap perkembangan masyarakat. “Pertemuan semacam ini akan memberikan arah bagi kita semua dalam membangun dan mengayomi Masyarakat khususnya di kota Tegal”, ucapnya.
Usai sambutan Walikota, dilanjutkan dengan diskusi yang akan dipandu oleh moderator dan penyampaian materi oleh para narasumber diantaranya materi tentang nilai-nilai agama sebagai perekat persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang disampaikan oleh Drs. Suwarso (Ketua FKUB Kota Tegal), materi tentang Pemilu aman dan damai disampaikan oleh Dra. Sri Sutjiatmi, M.Si (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pancasakti Tegal), dan materi tentang Pemilu 2019 Sukses Tanpa Ekses disampaikan oleh Agus Wijonarko, SH (Ketua KPU Kota Tegal).
Kegiatan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama yang diselenggaran oleh Kantor Kesbangpol Kota Tegal selesai dilanjutkan dengan tanya jawab. (pendim tegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar