Hankam

Hankam

Kodim Pemalang Siap Amankan Juara Lomba Karya Jurnalistik TMMD 104

Pemalang, Radardesa.com – Kodim 0711 Pemalang bergerak cepat dalam mempertahankan juara bertahan Lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 103 Tahun 2018 yang disabet Korem 071 Wijayakusuma Kodam IV Diponegoro melalui Kodim 0736 Batang lalu. Untuk itulah segala persiapan sudah direncanakan matang.

Dandim, Letkol Inf. Edy Supriyadi, S.S, M.M, M. Tr (Han) melalui Kasdim, Mayor Kavaleri Hariyono menggelar Rakor (Rapat Koordinasi) guna menggandeng rekan-rekan media lokal, nasional Ibu Kota maupun luar Jawa guna mensukseskan program TNI Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad).


Nampak Serka Aan Setyawan, Humas Kodim 0713 Brebes turut memastikan kesiapan tim Jurnalistik Kodim di Aula dan Ruang Penerangan Kodim. Senin (4/2/2019).

Disampaikan Mayor Hariyono bahwa, pihaknya bertekad membawa nama baik satuannya, sejajar dengan Kodim-Kodim lain di jajaran Korem 071 maupun Kodam IV yang telah membawa nama harum sebelumnya.  

“TMMD tidak hanya membangun sasaran fisik dan non fisik saja, melainkan juga membangun kedekatan melalui humanis kemasyarakatan serta karakter warga sasaran. Jadi penduduk Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh, juga dilibatkan dalam kewajibannya ikut dalam pembangunan desanya,” terangnya.

Diketahui, dalam TMMD Reguler 104 Tahun 2019 ini, TNI berkolaborasi dengan Kemenag RI akan menggelar berbagai kegiatan suksesor yang meliputi pendistribusian Al Quran terjemahan berbagai bahasa, sosialisasi di 28 lokasi seluruh Indonesia oleh Badan Pusat PKUB, edukasi masyarakat tentang media sosial yang sehat, penyuluhan tentang 5 pasti haji dan umroh, rehab rumah ibadah dan pesantren, sosialisasi fasilitas zakat dan wakaf, pelaksanaan KKN bagi mahasiswa/i di lingkungan perguruan tinggi jajaran Kemenag serta kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Ini merupakan sinergitas Pemerintah-TNI di 50 Kabupaten/Kota seluruh wilayah Tanah Air, guna membantu pemerintah mengakselerasi pembangunan khususnya di daerah tertinggal, terpencil, pulau-pulau terluar, daerah perbatasan maupun kumuh perkotaan. (Aan0713/Dade).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Pemalang Siap Amankan Juara Lomba Karya Jurnalistik TMMD 104"

Posting Komentar