Koramil 14/Slawi kembali membuka Dik Karakter dan penguatan Wawasan kebangsaan gelombang II di SMKN 2 Slawi



Slawi - Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara beserta seluruh Anggota Koramil 14/Slawi melaksanakan Apel Pagi dalam rangka Pembukaan Pendidikan Karakter dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Gelombang Ke - 2 Bagi Siswa Siswi SMKN 2 Slawi Kab Tegal di Lapangan Upacara dan SMKN 2 Slawi dengan Pembina Apel Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara. Senin (04/02/2019)

Hadir Sebagai Undangan diantaranya Pengawas Sekolah Tingkat SMKN Provinsi Jateng yang di Wakilkan kepada Agoes, Ketua Komite Sekolak Bambang Purnomo, perwakilan dari Orang Tua Siswa, Kepala Sekolah Imron Efendi yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan beserta Seluruh Karyawan Karyawati SMKN 2 Slawi, seluruh Siswa Siswi SMKN 2 Slawi ( Khususnya Klas XII )
Kegiatan Dik Karakter dan Penguatan Wawasan Kebangsaan ini memiliki tujuan untuk mengembalikan Jatidiri Pelajar yang beriman, bertaqwa, bermartabat, serta terpelajar, pandai dan bertingkah laku, bertutur kata yang sopan sehingga dapat di Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan Sekolah antar Pelajar atau lingkungan Aatar sekolah dan masyarakat.
Latar belakang diadakan giat ini adalah bermula dari sering terjadinya perkelahian antar Pelajar bahkan antar Sekolahan sehingga sedikit membawa dampak negatif penilaian masyarakat pada Pelajar atau Sekolahan tertentu.
Sehingga hal ini mendorong Forkopimcam Slawi berkoordinasi dan melaksanakan Rakor guna diadakan pembimbing, pengasuhan terhadap Siswa-siswi agar bisa kembali lagi pada Jatidiri Pelajar yang beriman dan bertaqwa.
Setelah dilaksanakan Apel Pembukaan Dik Karakter Gel 2, dilanjutkan pemberian materi yang sudah diatur oleh Pelatih pada Peserta Siswa-Siswi SMKN 2 Slawi oleh Tim. Selanjutnya seluruh Siswa akan melaksanakan kegiatan yang telah diatur oleh Pelatih ( Koramil 14 Slawi ) selama 1 Minggu. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Koramil 14/Slawi kembali membuka Dik Karakter dan penguatan Wawasan kebangsaan gelombang II di SMKN 2 Slawi"

Posting Komentar