Upacara Bendera dilanjutkan wisuda purna tugas anggota Kodim 0712/Tegal

Tegal – Kodim 0712/Tegal melaksanakan Upacara Bendera di lapangan upacara Kodim 0712/Tegal, dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS., SE., M.M., Perwira Upacara Kapten Arm Sinai dan Komandan upacara Kapten Cpm Idi Saidi, serta dihadiri oleh Kakanminvetcad Slawi Mayor Cba Agus S, Dansub Denpom IV/1-3 Tegal Kapten Cpm Heriyanto, Perwira Staf Kodim, Danramil dan seluruh anggota Kodim dan Balakaju Korem 071/WK baik militer maupun PNS. Senin (04/02/2019)

Dalam amanatnya, Dandim yang membacakan amanat dari Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos.,M.M.,M.Han menyampaikan bahwa tahapan Pemilu 2019 sudah pada tahap debat kandidat Capres dan Cawapres tahap II yang direncanakan oleh KPU pada tanggal 17 Februari 2019.
Sebagai alat negara, kebijakan TNI dalam pelaksanaan Pemilu adalah mendukung agar penyelenggaraannya dapat dilaksanakan aman dan lancar serta konstitusional. Sehubungan hal tersebut maka keterlibatan TNI pada Pemilu adalah menempatkan diri pada posisi netral dalam berbagai masalah yang timbul di masyarakat pada setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu.
Disampaikan pula oleh Danrem 071/Wijayakusuma bahwa beberapa hari belakangan ini di beberapa wilayah jajaran Korem 071/Wk terjadi curah hujan dengan intensitas yang cukup lebat. Terkait dengan itu kepada Kodim jajaran Korem 071/Wk yang wilayahnya termasuk rawan bencana terutama tanah longsor dan banjir agar meningkatkan kewaspadaan dan selalu siap membantu masyarakat jika terjadi bencana alam di wilayah.
Pada Upacara tersebut, juga dilaksanakan Wisuda purna tugas anggota Kodim 0712/Tegal atas nama Mayor Czi (Har) Surahman, Serda Haryadi dan PNS Surati. Sementara itu Komandan Kodim 0712/Tegal mengatakan bahwa upacara Wisuda Purna Tugas ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI khususnya Kodim 0712/Tegal atas darma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama bertugas di Kodim 0712/Tegal.
Dandim berpesan agar selalu menjaga nama baik TNI dan berharap untuk mengaplikasikan hal-hal positif selama berdinas kedalam kehidupan bermasyarakat, menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat dimanapun berada.
Dandim juga memberikan kenang-kenangan dalam bentuk plakat dan piagam dilanjutkan kegiatan salaman dan ucapan selamat dari Dandim dan seluruh anggota Kodim 0712/Tegal kepada anggota yang melaksanakan purna tugas sebagai bentuk ungkapan terimakasih. (pendim tegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Upacara Bendera dilanjutkan wisuda purna tugas anggota Kodim 0712/Tegal"

Posting Komentar