Danramil 14/Slawi Berikan Materi Wasbang Pada Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor - RADARDESA

BREAKING

Senin, 02 Desember 2019

Danramil 14/Slawi Berikan Materi Wasbang Pada Pelatihan Kepemimpinan GP Ansor


 Slawi - Danramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setiyadi memberikan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) pada pelatihan Kepemimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor se Kecamatan Slawi,bertempat di aula Ar Rahman Kagok Kelurahan Kagok Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal,Sabtu (30/11)

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Ketua Panitia LDK PAC GP Ansor Slawi Seno Aji,pengurus kegiatan LDK PC Kabupaten Tegal, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kagok serta 75 peserta LDK

Pada pembekalan tersebut, Danramil memaparkan materi bertajuk, Peran Pemuda Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Dalam Menghadapi Proxy War.

Dijelaskan Danramil, proxy war atau perang dalam semua aspek berbangsa dan bernegara. “Tidak diketahui siapa lawan siapa kawan,” bebernya. 

Dalam proxy war, lanjut Danramil, pihak lawan tidak langsung berkonfrontasi melainkan memanfaatkan pihak ketiga, bisa negara atau bukan negara. “Tujuannya jelas yakni untuk menguasai bahkan menghancurkan negara sasaran dari berbagai aspek meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan Hankam,” jelasnya 

Peredaran Narkoba yang menyerang generasi muda merupakan salah satu indikator adanya proxy war. Ini penghancuran moral generasi muda. “Moral merupakan kekuatan non fisik dalam sistem pertahanan negara disamping kekuatan fisik,” papar Danramil.

Sebagai Generasi Muda anak Bangsa harus bijak dan bersatu,ancaman kedepan semakin nyata dan Antisipasi sejak dini,perlu mewujudkan kesamaan persepsi tentang ancaman dan solusi oleh semua komponen masyrakat.Pemuda sebagai agen perubahan serta jangan mudah terprovokasi oleh berita Hoax.

“Kita, semua anak bangsa, terlebih para pemuda punya tanggung jawab besar untuk membentengi negara ini dari berbagai ancaman demi menjaga agar NKRI tetap utuh dan jaya, meningkatkan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air serta rela berkorban untuk Bangsa dan Negara”pungkas Danramil (Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar