Kodim Tegal gelar Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019 - RADARDESA

Kamis, 05 Desember 2019

Kodim Tegal gelar Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun 2019

Tegal – Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember, merupakan peristiwa bersejarah perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Jenderal Soedirman pada pertengahan Desember 1945, membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang.

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0712/Tegal Tahun 2019, berbagai kegiatan digelar Kodim 0712/Tegal. Salah satunya donor darah yang digelar di Aula Makodim 0712/Tegal (05/12).
Kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD, yang mana puncaknya pada 15 Desember 2019 mendatang. Dalam aksi Donor Darah ini selain anggota TNI, ada juga dari Polres, Persit, Mahasiswa, Pelajar, Pemuda dan masyarakat, yang diikuti sekitar 194 peserta.
Kegiatan ini bertujuan untuk  mempererat tali silaturahmi dan terjalinya sinergi serta kemanunggalan TNI Bersama rakyat. Seperti dikatakan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz yang mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini selain bermanfaat untuk membantu sesama dan masyarakat yang membutuhkan serta baik bagi kesehatan pendonor itu sendiri karena dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang baik untuk kesehatan dan juga merupakan amal jariyah.(ats)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar