Pantai Widuri  menjadi tempat Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0711/Pemalang Ta 2019. - RADARDESA

Selasa, 10 Desember 2019

Pantai Widuri  menjadi tempat Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 0711/Pemalang Ta 2019.



Pemalang - Sejumlah Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0711/ Pemalang guna mengikuti kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar yang digelar Kodim 0711/ Pemalang dengan tema Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat Bertempat di pantai Widuri dan Aula Disparpora Jl. Laksda Yos Sudarso No.1 Kec/Kab. Pemalang, Selasa (10/12).

Dalam penyampaiannya Kapten Inf Sarmin ( Pasiter Kodim 0711/ Pemalang ) sebagai bertanggung jawab dalam kegiatan “Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan kepada kalian pada kesempatan kali ini yaitu, Apel Danramil dan Babinsa ini adalah merupakan program yang harus dilaksanakan, Sehingga kebijakan-kebijakan dari atasan disampaikan untuk evaluasi pada daerah binaan”, sambungnya.

Komandan Kodim 0711/ Pemalang,  Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P., M. Han, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa yang dilaksanakan Pemalang. Dandim mengatakan, "Para Danramil adalah merupakan perpanjangan tangan dari Dandim di wilayah, apalagi Babinsa, kalian adalah merupakan ujung tombak di lapangan.
Oleh karena itu, pahami betul tugas dan fungsi kalian masing-masing, bangun komunikasi dengan baik terhadap jaring dan mitra karib yang kalian punya, perbanyak anjangsana sehingga kalian bisa dengan mudah mengetahui segala perkembangan di masyarakat," ujarnya.

Dalam akhir sambutannnya Dandim juga menyampaikan, "saya tekankan kepada kalian terutama para Babinsa, jangan sampai di desa binaan, kalian tidak dikenal oleh Masyarakat, jika itu terjadi, berati itu adalah merupakan suatu bukti bahwa kalian tidak pernah turun ke wilayah, saya akan mengadakan pengecekan kewilayah, bila saya temukan hal semacam itu, maka keberadaan kalian sebagai Babinsa diwilayah tersebut akan dievaluasi," tandasnya.

Dalam Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2019, Agus Tripranoto Spd Msi ( Kasi kesiapan pencegahan BPBD Kab. Pemalang ) memberikan materi mengatasi permasalahan sesuai tipologi wilayah, separatis, terorisme radikalisme, Narkoba, Komunis gaya baru, penanggulangan kebakaran hutan, batas wilayah, degradasi, isu ekonomi global, dan bencana alam.




Dalam Kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2019, Slamet Edy Rusyanto SE Mm ( Kasi produksi tanaman pangan dan hortikultura pada dinas pertanian ). Penyampaian materi upaya khusus Swasembada pangan tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI dengan masyarakat khususnya Babinsa jajaran Kodim 0711 Pemalang dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan.

Kapten Cba Sutiono (Danramil 03/Petarukan ) Pemberi materi lima kemampuan Teritorial, Diantaranya dengan memberikan contoh atau tauladan yang baik kepada masyarakat, juga mengatakan, pembinaan teritorial harus diselingi dengan proses pembinaan, dan tidak bisa secara instan berjalan dengan baik tanpa ada pembinaan teritorial sebelumnya.




"Proses pembinaan teritorial ini membutuhkan pembinaan secara terus menerus dan berkelanjutan. Babinsa pun terus kami latih agar paham dan bisa menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya., (Pendim0711/Pemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar