Hankam

Hankam

Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Latih PBB



Bojong – Bertempat di Kantor Balai Desa Gunung Jati Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal,Babinsa Koramil 20/Bojong Sertu Sutiasmo melatih kegiatan Peraturan Baris-berbaris (PBB) anggota Linmas dalam rangka membantu pelaksanaan Program Pemberdayaan Linmas di Desa Gunung Jati,Jumat (6/12)

"Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut," ucapnya Sertu Sutiasmo

Pada kegiatan tersebut Sertu Sutiasmo di bantu Kopda Edy mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 10 orang anggota Linmas Desa Gunung Jati yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Sementara itu para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat anggota Linmas itu membuat Babinsa Desa Gunung Jati merasa bangga, walau rata -- rata sudah berumur tidak muda lagi tetapi mereka (Linmas) tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

"Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan. Sehingga akan tumbuh rasa kesadaran terhadap bangsa dan negara untuk ikut serta mewujudkan cita-cita mereka dalam memajukan dan menjaga NKRI", ujarnya.(Ast)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Disiplin Linmas, Babinsa Latih PBB"

Posting Komentar