Babinsa Desa Kalidawa Antisipasi Bencana Alam - RADARDESA

Senin, 06 Januari 2020

Babinsa Desa Kalidawa Antisipasi Bencana Alam



Tegal - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kaladawa Kecamatan Talang bersama dengan warga setempat melaksanakan Kerja Bakti bertempat di wilayah Rt 17 Rw 01, Minggu pagi kemarin (5/01/20)

Dalam rangka mengantisipasi bencana alam angin puting beliung Babinsa Desa Kaladawa Sertu Pariyo di bantu serka Sigit Ak, serda Arif solikin dan Kades Desa Kaladawa H Taslikhin serta jajaranya di bantu warga desa Kaladawa Kecamatan talang sekitar 50 orang melaksanakan Kerja Bakti Bersihkan Jalan dan pemotongan ranting pohon yang menutupi jln di Desa Kaladawa di Rt 17 Rw.

Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang pada menghadapi musim hujan serta menjaga lingkungan dimana kita tinggal, perlu dijaga kebersihannya sehingga penghuni nyaman, aman dan tenang untuk menempatinya. Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama.

Menurutnya pencegahan untuk menghadapi musim penghujan itu wajib kita laksanakan dengan cara melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan, mengurangi ranting pohon yang sudah tua atau rindang dan membersihkan sampah selokan yang menutupi jalannya air ke sungai.(Ast)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar