Bupati Hj Umi Azizah Resmikan Rumah Tanfidz Quran Al Mahmudiyah Tembok Kidul - RADARDESA

BREAKING

Senin, 06 Januari 2020

Bupati Hj Umi Azizah Resmikan Rumah Tanfidz Quran Al Mahmudiyah Tembok Kidul

Slawi. Radardesa.com - Dalam memperingati hari lahirnya Rumah Tanfidz Daarul Quran Al-Mahmudiyah yang ke-2, pengurus dan panitia rumah tanfidz mengadakan pengajian akbar sekaligus peresmian gedung baru yang dihadiri Bupati Tegal Umi Azizah, Sabtu (4/1) sore, yang bertempat dihalaman Masjid Al Mahmud Desa Tembok Kidul.

Dalam sambutanya Umi mengapresiasi kepada donatur dan pengajar serta para pengasuh Rumah Tanfidz atas komitmen dan dedikasinya dalam mendidik generasi yang mampu menjaga dan memuliakan Al Quran dan harapanya nanti bisa diamalkan nilai -nilai dalam kehidupan sehari -hari.

“Kelak anak – anak kita ini, akan tumbuh menjadi generasi unggul dan sehat yang tidak saja cerdas secara intelectual tapi juga memiliki kedalaman spiritual yang baik dan kematangan emosi yang baik pula,” ucap Umi.

Dalam mendukung pelaksanaan program Rumah Tanfidz sebagai upaya mencetak generasi pembelajar yang nantinya akan mendukung terwujudnya tatanan masyarakat madani, masyarakat yang memiliki nilai – nilai Keislaman dan Keindonesiaan dalam wujud prilaku yang baik, santun, dan mampu menghargai dan menghormati segala perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, Umi mengajak agar masyarakat bisa memilih lembaga pendidikan yang sejalan dengan Pemerintah.

“Tanamkan betul dalam sanubari anak – anak kita bahwa mereka adalah bagian besar dari anak bangsa, yaitu bangsa indonesia, sadarkan kepada mereka bahwa negara kita negara yang besar yang terdiri dari beberapa bahasa dan suku,” pesanya kepada pengurus dan para pengajar.

Didirikan tahun 2018 lalu, Rumah Tanfidz sekarang sudah menampung santri sejumlah 415 yang berasal dari wilayah Kabupaten Tegal. Di temui setelah acara, Pengasuh Rumah Tanfidz Daarul Quran Al Mahmudiyah, Fahmi Zulfikar berharap kedepan Rumah Tanfid menjadi tempat yang bermanfaat dan keberkahan untuk masyarakat. (Siti Amina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar